Sunday, January 15, 2006

JURNAL EROPA : Dingin$*#"... Tolong...! (Hari ke-5)

Wed Nov 23, 2005 3:28 am

Brrr... Que tal, Beeters? (Apa kabar, Beeters)

Gw lagi kedinginan. Mungkin gw nggak perlu cerita yg enak-enaknya aja di sini. Harus imbang. Di sini dingin banget... well, at least buat kita yg tinggal di negara tropis.

Gejalanya pada tubuh?
Jari2 gw keriput.
Warna kulit jadi nggak jelas... merah, biru, atau kuning (tergantung tingkat dingin he he)
Kulit gw kering dan bersisik.
Tulang nyeri.
Badan panas.
Perut rasanya kembung.
Kepala kadang pening.

(BTW, sekarang gw paham kenapa orang barat jaman dulu jarang mandi. Selain dingin, kalo terlalu sering mandi badan bisa kering).

Norak? Nggak ah... Gw bangga jadi orang Asia yg terbiasa dgn sinar matahari. Bodi, pigmen, dan kulit kita memang diciptakan untuk iklim tropis. Alam dah ngatur semua.

Cuma sekarang kayaknya tubuh gw lagi berontak... mulai penyesuaian. Tadi malam badan gw sedikit meriang. Untung nggak sakit (kalo sakit wah gawat!). Gw banyakin aja minum susu dan juice buah.

Tadinya gw pikir udara dingin dan kering bakalan enak. Gw sering ngebayangin waktu di Jakarta. Ternyata, nggak enaknya sama aja dengan hawa panas dan lembab kayak di Indo.

Ya ya... Ini belum seberapa. Minggu ketiga rencananya gw bakal ke Paris dan itu letaknya lebih ke utara. Udah gitu masuk Desember lagi. Katanya sih mendekati titik beku (0 derajat). Hmmm...

Hari ini kita dapat materi ttg jenis-jenis kerjasama kebudayaan di Eropa dan gimana kondisi kebudayaan di Mediterania (pantai selatan Eropa kayak Spanyol, Italia, negara-negara Balkan, Turki, Yunani, etc). Sorenya kita ke semacam seminar ttg hal yg sama di salah satu museum seni di Barcelona ini. Cuma gw nggak konsen soalnya body gw rada2 nggak delicious.

Phweeh... akhirnya sampai juga gw di hostel jam 9 malam. Mau istirahat dulu ah... I want my bed badly!

Adios!
Amor

0 Comments:

Post a Comment

<< Home